banner

adsense

Kamis, 13 Oktober 2011

Start-up Muda dari ITB



Siapa Anda dan apa profesi Anda?
Halo, nama saya Adam Ardisasmita, biasa dipanggil Adam. Saat ini saya masih berkuliah di Jurusan Sistem dan Teknologi Informasi ITB. Saya juga seorang mobile application developer. Salah satu hasil karya saya adalah gamelan player untuk Nokia phone – silakan diunduh ya. :)
Karya atau ide lain bisa dilihat di http://ardcompany.wordpress.com/.
Saya fans berat gadget, terutama yang desainnya cantik, memiliki taste, serta user experience yang oke.
Perangkat keras (hardware) apa saja yang Anda gunakan saat ini?
Perangkat keras yang saya gunakan saat ini adalah laptop ACER untuk keperluan pekerjaan dan MacBook Pro 13″ untuk keperluan di luar pekerjaan.  iPod touch saya gunakan untuk mengisi waktu luang dan dilengkapi dengan headphone Sennheiseruntuk menikmati musik secara maksimal.
Handphone favorite saya adalah Sony Ericsson Xperia X1 yang selalu bisa sayacustomize sesuka hati. Untuk kamera, saya lebih suka menggunakan kamera saku karena lebih praktis dan nanti hasilnya tinggal diutak-atik biar lebih oke.
Perangkat lunak (software) apa saja yang Anda gunakan saat ini?
Kalau software, yang pasti Microsoft Office untuk keperluan kuliah, Qt Creator danXcode untuk develop applikasi mobileAdobe FlashAdobe Photoshop, dan Adobe Illustrator untuk keperluan animasi dan desain, iTunes dan Echofon yang selalu berjalan di belakang layar ketika sedang bekerja, Evernote untuk menyimpan catatan-catatan penting, iPhoto untuk mengorganisir photo dan video, serta Safariuntuk keperluan browsing.
Seperti apa setup hardware dan software impian Anda?
Setup hardware yang saya impikan adalah gadget yang sangat compact dan memiliki tingkat mobilitas tinggi dengan daya tahan baterai yang kuat, didukung denganprocessor berkecepatan tinggi dan mempunyai memori yang besar. Dan sudah tentu desainnya harus elegan serta memiliki nilai estetika yang tinggi.
Untuk software, saya suka yang ringan, tepat guna, dan memiliki user experienceyang indah. Mudah digunakan dan juga compatible dengan software lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar